LASKAR KESENIAN JEMBER SEBAR KEBAHAGIAAN DI MAULID NABI SANTUNI ANAK BINA ASUH NURUL HUSNA JEMBER

 

(Sekapur Sirih dan Motivasi untuk nanda-nanda LKSA Nurul Husna dari Bapak Dr. Djoko Susanto, M.H.)

Jember- Laskar Kesenian Jember memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Rangkaian peringatan diisi dengan tausyiah agama, doa bersama dan santunan bersama anak-anak bisa asuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Muhammadiyah Children Centre) Nurul Husna. Kegiatan dilaksanakan di Aula Masjid Jami’ Nurul Husna Jember, Sabtu (22/09/2024). Acara dihadiri oleh Bapak Dr. Djoko Susanto Bakal Calon Wakil Bupati Jember, Bapak Abdurrahman selaku ketua Laskar Kesenian Jember beserta rombongan.

Acara dibuka dengan lantunan tilawatil Al-Quran Surah Al-Ma’un yang dibacakan oleh Ananda Seno, salah satu anak bisa asuh Lembaga Kesejahteran Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Children Centre Nurul Husna. Acara dilanjutkan dengan sambutan hangat dari Bapak Dodik Gitiarto, Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Children Centre Nurul Husna. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara santunan anak bina asuh di Nurul Husna dan berharap semoga segala kebaikan yang telah diberikan akan digantikan oleh Allah SWT dengan pahala yang lebih berlipat ganda serta menjadi amal jariyah bagi seluruh keluarga Laskar Kesenian Jember.

Dalam sambutannya, Bapak Abdurrahman, Ketua Laskar Kesenian Jember, mendorong adik-adik untuk giat belajar dan meraih masa depan cerah, salah satunya melalui jalur kesenian. Beliau berharap seni dapat menjadi media yang menyenangkan untuk belajar. Selain itu, Bapak Abdurrahman juga memohon doa dan dukungan seluruh hadirin untuk deklarasi komunitas Laskar Kesenian Jember. '”Acara hari ini menandai awal mula kolaborasi kami dengan masyarakat melalui seni. Insyaallah, kami akan terus menjalin kerja sama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Children Centre Nurul Husna ke depannya,” ujar Bapak Abdurrahman


(Foto Pak Djos bersama Ketua BPH LKSA Nurul Husna Jember dan Fasilitator Pengasuhan)

Acara dilanjutkan dengan tausyiah dan doa bersama yang disampaikan oleh Ustadz A. Imam Syahroni. Dalam tausyiahnya, beliau mengupas kehidupan Nabi Muhammad SAW sebagai seorang anak yatim yang diuji dengan berbagai cobaan, salah satunya kehilangan orang-orang terkasih. Meski demikian, beliau tetap sabar menjalani hidupnya. Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa beliau akan memberikan jaminan surga bagi siapa saja yang merawat anak yatim. Ustadz menambahkan bahwa kegiatan Laskar Kesenian Jember hari ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap anak yatim. Semoga Allah SWT menerima niat baik kita semua.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan nasihat dan motivasi dari Bapak Dr. Djoko Susanto, Calon Wakil Bupati Kabupaten Jember. Beliau berpesan kepada para peserta agar senantiasa semangat belajar untuk meraih cita-cita. "Kita tidak tahu bagaimana masa depan kita, namun yang pasti kita bisa berusaha sekuat tenaga dengan belajar. Saya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas program pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Jember," ujar Bapak Djoko.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada empat puluh anak asuh dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Children Centre Nurul Husna. Bapak Dodik, selaku Ketua LKSA Nurul Husna, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian Laskar Kesenian Jember yang telah memberikan santunan kepada anak-anak asuh. ”Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Laskar Kesenian Jember beserta seluruh jajaran pengurusnya atas kepedulian yang telah diberikan kepada anak-anak asuh kami. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala amal baik yang telah Bapak/Ibu sekalian lakukan. Semoga keluarga besar Laskar Kesenian Jember senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan, dan kesuksesan,” ujar Ustadz Dodik.


(Foto Bersama Bapak Dr. Djoko Susanto, Laskas Kesenian Jember, BPH LKSA Nurul Husna Jember, Fasilitator Pengasuhan dan Ananda Anak Asuh Nurul Husna Jember)

Admin

Santri NurulHusnaa.Org