PENTINGNYA MENJAGA LINGKUNGAN: HMJ KESEHATAN POLIJE BERIKAN PENDIDIKAN PADA ANAK BINA ASUH NURUL HUSNA



Jember – Mahasiswa HMJ Kesehatan Politeknik Negeri Jember berbagi ilmu dan kegiatan seru bersama anak bisa asuh Panti Asuhan Nurul Husna Jember. Rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu edukasi pentingnya menjaga lingkungan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pemberian santunan kepada anak bina asuh.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Masjid Jami’ Nurul Husna Jember, Ahad (13/10/2024). Acara dihadiri oleh kakak-kakak pengurus dan volunteer HMJ Kesehatan Politeknik Negeri Jember.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua HMJ Kesehatan Jember, Firmandika Bintang Marseno. Beliau menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan. ”Kegiatan santunan bersama anak bina asuh sudah pernah dilaksanakan sebelumnya dan saat ini kembali dilaksanakan bersama anak bina asuh Nurul Husna” Ujar Kak Firmandika.

Ust. A. Imam Syahroni, mewakili pengurus Panti Asuhan Nurul Husna Jember, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang berharga ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan mengingat HMJ Kesehatan Polije pernah mengadakan kegiatan serupa bersama anak bina asuh Panti Asuhan Nurul Husna. Semoga melalui kegiatan ini, bisa memberikan pemahaman tentang lingkungan lingkungan, perilaku hidup bersih dan sehat serta dapat mengajak anak bina asuh Panti Asuhan Nurul Husna untuk aksi nyata menjaga lingkungan.

Acara dilanjutkan dengan edukasi tentang lingkungan yang dibawakan oleh kakak-kakak mahasiswa HMJ Kesehatan Polije. Adik-adik diberikan pemahaman tentang pecemaran lingkungan, jenis-jenis sampah, cara mengurangi pencemaran serta perilaku hidup bersih dan sehat. Edukasi semakin seru ketika adik-adik diajak untuk belajar dan bernyanyi bersama langkah-langkah mencuci tangan. Kegiatan ini penting dilakukan sebagai salah satu kanal edukasi yang menyenangkan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santuan kepada 20 anak bina asuh Panti Asuhan Nurul Husna. Sebagai tanda kenang-kenangan, acara ditutup dengan sesi foto bersama yang penuh kehangatan antara kakak-kakak HMJ Kesehatan Jember dan adik-adik Nurul Husna. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan semangat bagi adik-adik dalam meraih cita-cita.

Admin

Santri NurulHusnaa.Org