Anak Asuh LKSA Nurul Husna Jember Ikuti Baitul Arqom Muhammadiyah Children Center MPKS PWM Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Ponorogo




Ponorogo, 9 Maret 2024 - Sejumlah anak asuh dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Husna Jember mengikuti kegiatan Baitul Arqom Muhammadiyah Children Center MPKS PWM Jawa Timur yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi, pembinaan, dan hiburan positif kepada anak-anak asuh dari berbagai lembaga kesejahteraan sosial anak Muhammadiyah-Aisyiyah di wilayah Jawa Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anak asuh dari berbagai lembaga kesejahteraan sosial anak di bawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah, termasuk LKSA Nurul Husna Jember. kegiatan berlangsung sejak hari Sabtu-Senin, 9-1 Maret 2024. Mereka dibimbing oleh sejumlah pengajar dan fasilitator yang berkompeten kegiatan kali ini. Baitul Arqom Muhammadiyah Children Center MPKS PWM Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Ponorogo ini diharapkan dapat menjadi sarana positif bagi perkembangan anak-anak asuh, terutama dalam meracang masadepan mereka yang baik. Sebab, dalam kegiatan kali ini anak-anak asuh di bekali dengan materi diantaranya pemahaman tentang pedoman hidup islami warga muhammadiyah, paham agama dalam pandangan muhammadiyah, karakter life skill untuk kesuksesan, perencanaan study lanjut, profil kader muhammadiyah dan MKCHM. 


Kegiatan di Universitas Muhammadiyah Ponorogo tersebut melibatkan berbagai kegiatan, termasuk pentas kebudayaan yang akan di ikuti oleh anak asuh LKSA Muhammadiyah-Aisyiyah Ponorogo. Baitul Arqom Muhammadiyah Children Center MPKS PWM Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Ponorogo berlangsung selama dua malam tiga hari penuh dan diakhiri dengan rangkaian acara penutupan yang meriah. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak asuh, menciptakan kenangan berharga, serta memperkuat jaringan antarlembaga yang peduli terhadap kesejahteraan anak-anak di Jawa Timur.

Admin

Santri NurulHusnaa.Org