Sambut Ramadhan, PR IPM LKSA Nurul Husna Jember adakan Kajian Sopo Trisno Edisi Ramadhan



Jember, 10 Maret 2024 - Ketua PDA Jember, PR IPM LKSA Nurul Husna Jember mengundang seluruh anak bina asuh layanan sosial LKSA Nurul Husna mulai dari santri Muhammadiyah Tahfidz School, Anak Asuh Home Care. Hadir juga di antaranya PR IPM dilingkungan Jember Kota, PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Jember, PR IPM SMKM Jember, PR IPM SMAMGA Jember untuk ikut serta dalam acara Kajian Sopo Trisno edisi Ramadhan.

Dalam sambutannya ustadz Ahmad Imam Syahroni, S.Pd. selaku ketua panitia Ramadhan Charity Fest 2024 Muhamamdiyah Children Center Nurul Husna diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan Ramadhan 1445 H bagi anak-anak asuh, santri binaan.

 Kegiatan ini dilakansan di Aula Masjid Jami' Nurul Husna Jember dengan mengundang Ibunda Fitrotul Mufaridah, M.Pd. selaku ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Jember periode 2023-2027.

Kajian Sopo Trisno edisi Ramadhan kali ini mengusung tema "Nyalakan Ramadhan Dengan Qur'an"

Ketua PDA Jember, menyampaikan rasa bangga terhadap kegiatan kajian Sopo Trisno ini, hal tersebut lantaran ada yang berbeda yang nampak terlihat di tengah-tengah audiens pengajian kali ini yaitu tidak sedikit jumlah anak-anak yang hadir. Ini menandakan angin segar bagi generasi Muhamamdiyah, sebab sejak dini sudah dibiasakan dalam majelis ilmu. Terangnya.



Beliau menyampaikan kepada peserta kajian Sopo Trisno edisi ramadhan kali ini bahwa untuk menyalakan Ramadhan dengan Al Qur'an Terdapat empat pelajaran sebagai pengingat bagi kita semua untuk menyalakan malam-malam di bulan suci Ramadhan dengan Al Qur'an, pertama bahwa Al Qur'an memiliki kemudahan dalam membaca, artinya tidak sulit bagi orang-orang yang mau bersungguh-sungguh dalam belajar, kedua, Al Qur'an mudah untuk dihafal. Ketiga, Alquran  mudah di pahami, ke empat, Alquran mudah di malkan

Isi kandungan Al Qur'an sangat mudah untuk di praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau berpesan kita belajar banyak hal hari ini untuk menyambut bulan suci ramadhan, oleh karena itu mari kita amalkan dihari-hari yang penuh Rahmat ini. Tutupnya

Admin

Santri NurulHusnaa.Org